Monday, August 23, 2010

Manchester City Benamkan Liverpool

Nigel de Jong - Gareth Barry,  Manchester City - Liverpool (Getty Images) Perjalanan Liverpool pada awal Liga Primer Inggris 2010/11 masih belum memperlihatkan hasil memuaskan setelah menelan kekalahan telak 3-0 dari Manchester City di Stadion City of Manchester.

Kekalahan ini membuat Liverpool semakin terbenam di papan bawah klasemen sementara dengan nilai satu, dan berada di peringkat 18. Sedangkan City naik ke posisi keempat dengan nilai empat.

Dalam pertandingan ini, James Milner mendapat kesempatan menjalani debutnya bersama City. Sedangkan striker David Silva hanya memanaskan bangku cadangan, dan ujung tombak anyar Mario Balotelli absen karena cedera lutut.

Sebaliknya Liverpool tidak diperkuat Javier Mascherano yang kabarnya menolak dimainkan di pertandingan ini, setelah manajemen klub menolak pinangan Barcelona.

Kedua tim memperagakan permainan menyerang sejak pluit kick-off ditiupkan wasit. Namun, City berhasil unggul lebih dulu melalui tendangan kaki kiri Gareth Bary pada menit ke-13 usai menerima umpan matang dari Milner.

Selepas gol itu, City semakin memberikan tekanan di pertahanan Liverpool. City tidak percuma membeli Milner, karena penetrasi mantan pemain Aston Villa itu membuat pertahanan Liverpool kerja keras menghalau serangan.

Liverpool mulai memberikan perlawanan terhadap permainan agresif City selepas menit ke-30. Namun solidnya pertahanan tuan rumah membuat pemain The Reds mengalami kesulitan untuk menembus lini belakang lawan.

Selain itu, buruknya penyelesaian akhir semakin membuat Liverpool kesulitan untuk mengejar ketertinggalan. Hingga babak pertama usai, City masih mampu mempertahankan keunggulan mereka.

Di babak kedua, City langsung memberikan tekanan. Kerja sama Milner dengan Carlos Tevez di awal laga membuat pertahanan Liverpool jatuh bangun. Hasilnya, Tevez memperbesar keunggulan City usai menaklukkan Pepe Reina pada menit ke-53 hasil kreasi serangan Milner.

Liverpool memberikan respon setelah tertinggal dua gol. Empat menit kemudian, tim tamu nyaris menyamakan kedudukan. Tapi tendangan Steven Gerrard masih membentur mistar gawang.

Pada momen ini, Joe Hart memperlihatkan kebolehannya di bawah mistar City. Setelah tendangan Gerrard membentur tiang gawang, bola jatuh di kaki David Ngog. Hart berhasil menepis bola tersebut yang justru jatuh di kaki Fernando Torres. Lagi-lagi Hart mampu menggagalkan upaya Torres.

Di saat bernafsu mengejar ketertinggalan, gawang Liverpool justru kebobolan lagi. Kali ini melalui tendangan penalti Tevez pada menit ke-68. Hadiah penalti diberikan wasit setelah Martin Skrtel melanggar Adam Johnson di kotak terlarang.

Kendati sudah unggul tiga gol, City tidak mengendurkan serangan mereka. Sebaliknya, Liverpool juga tak menemukan bentuk permainan mereka. Namun hingga pertandingan berakhir, tidak ada gol yang didapat kedua tim, sehingga City akhirnya memetik kemenangan 3-0.

0 comments:

Post a Comment