Tuesday, August 24, 2010

Calon Investor Baru Tawar Liverpool £400 Juta

Welcome to Liverpool (Goal.com KR/Kim Jae Ho)Setelah pengusaha asal China, Kenny Huang, hampir menemui jalan buntu untuk membeli Liverpool, kini rumor menyebutkan ada seorang pengusaha yang mau mengakuisisi kepemilikan klub kota pelabuhan itu.

Seperti dilansir suratkabar Daily Mail, broker jual-beli klub, Keith Harris, yang sukses dalam penjualan Aston Villa, West Ham United, dan Manchester City, mengklaim ada seorang pengusaha yang sudah mengajukan penawaran membeli Liverpool senilai £400 hingga 500 juta.

Hanya saja, Harris enggan mengungkapkan calon investor tersebut. Harris berkaca dari pengalaman Huang dan sejumlah pengusaha lainnya yang kerap menemui kegagalan membeli sebuah klub jika namanya dimunculkan ke media massa.

“Dalam peristiwa pembelian sebuah klub, jika nama seseorang dipublikasikan ke media massa sebelum ada kesepakatan tertulis, maka keseriusannya akan dipertanyakan, dan itu biasanya tidak pernah terealisasi,” ujar Harris.

“Calon investor dari luar negeri yang kami wakili mempunyai ambisi dan keseriusan. Tawaran dalam jumlah besar sudah diajukan. Nama ini belum pernah muncul di media massa.”

“Saya pikir, kesepakatan itu tidak akan terjadi saat bursa transfer musim panas ditutup bulan ini. Kita lihat saja pada Oktober nanti, ketika utang £237 juta di RBS sudah terbayar.”

“Segala sesuatunya masih bisa terjadi. Tapi iklim saat ini sangat sulit untuk diprediksi.”

0 comments:

Post a Comment