Tuesday, August 24, 2010

Mourinho: Hodgson Sulit Perbaiki Liverpool

Pelatih Real Madrid Jose Mourinho ikut berkomentar tentang perkembangan klub di Liga Primer. Ia menyatakan manajer Liverpool Roy Hodgson akan sulit memperbaiki kondisi The Reds, yang telah ditinggalkan Rafael Benitez.

Mourinho pastinya telah mengetahui betul bagaimana kondisi Liverpool karena dirinya pernah menangani Chelsea sebelum pindah ke Inter dan kini menangani Los Blancos.

Benitez meninggalkan Liverpool pada awal musim panas ini dan mengisi pos yang ditinggalkan Mourinho di Nerazzurri. Musim lalu, Liverpool gagal finis di peringkat keempat. Penampilan mereka di awal musim pun masih diragukan.

"Sangat sulit buat Hodgson untuk bisa mengembalikan kondisi Liverpool seperti dalam beberapa tahun yang lalu. Mereka masih harus berkutat dengan kondisi yang cukup buruk," ujar Hodgson kepada Daily Telegraph.

"Liverpool pada 2004 adalah yang terbaik dibandingkan pada 2005, dan Liverpool pada 2005 lebih baik dari 2006, demikian pula 2006 lebih baik dari 2007."

"Hodgson sulit membuat Liverpool menjadi juara. Ia masih butuh waktu karena tidak mudah menangani klub yang sedang terpuruk."

The Special One juga mengomentari tentang belaja pemain secara besar-besaran yang dilakukan Manchester City. Ia pun mendukung pernyataan manajer Manchester United Sir Alex Ferguson.

"Saat Sir alex berbicara tentang penggunaan kamikaze di transfer pemain yang dilakukan City, saya sangat setuju."

Mourinho juga mengatakan setiap klub yang bersaing dengan City untuk mendapatkan pemain akan kessulitan. Sebab, setiap pemain yang diburu City pasti mudah didapat. Meski demikian, dana besar tak menjamin prestasi pasti akan datang.

0 comments:

Post a Comment